Home » » Tingkatkan Harmonisasi Hubungan Antara Polri dengan Masyarakat Sat Lantas Polres Buleleng Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial

Tingkatkan Harmonisasi Hubungan Antara Polri dengan Masyarakat Sat Lantas Polres Buleleng Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial

Written By Detik Kasus on 09 September 2017 | 18:12

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info - Serangkaian peringatan HUT lalu lintas yang ke 62 yang jatuh pada tanggal 22 September jajaran Sat Lantas Polres Buleleng melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan kerja bakti pembersihan ditempat Ibadah disingaraja yang berlangsung pada hari Sabtu 9 September 2017, kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo, S. I. K dengan mengerahkan 50 personel dari Sat Lantas Polres Buleleng.

Kegiatan bakti sosial hari ini mengambil lokasi di Pura Jagatnatha Singaraja dan Wihara Buddhavamsa Singaraja,kegiatan diawali dengan pembersihan lingkungan diseputar Pura Jagatnatha Singaraja,  Personil yang dilengkapi dengan peralatan pembersihan seperti sapu, lap kain dan bak sampah berkeliling dihalaman depan dan taman diareal Pura untuk membersihkan sampah daun dan plastik yang ditemukan,  Personil juga melaksanakan penataan taman yang berada disekitar lokasi Kegiatan,  selesai di Pura Jagatnatha,  rombongan Personil Sat Lantas mengarah lokasi selanjutnya di Wihara Buddhavamsa Singaraja,  dilokasi ini Personil yang telah dilengkapi peralatan kerja bakti kembali melaksanakan kegiatan pembersihan yang meliputi bagian halaman hingga didalam lokasi Wihara, dilokasi Wihara ini Personil lalu lintas membantu melaksanakan pemeliharaan meja dan kursi yang ada di Wihara dengan cara mengecat peralatan meja dan kursi yang sudah usang  agar tampak bersih dan dapat digunakan kembali.

Dalam keterangannya Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo, S. I. K., saat dimintai konfirmasi menjelaskan bahwa "Tujuan dari kegiatan bakti sosial hari ini adalah untuk meningkatkan harmonisasi hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat Ibadah yang ada disingaraja, dan kegiatan ini juga bagian dari Peningkatan Trust Building dimasyarakat tentang kepedulian Polantas yang tidak hanya fokus pada ketertiban lalu lintas dijalan namun kebersihan dan keindahan lingkungan juga mendapatkan perhatian yang sama", ucap Kasat Lantas.

Dalam kegiatan bakti sosial hari ini yang berlangsung dari jam 07.00 wita,  diserahkan juga bantuan seperangkat alat alat kebersihan seperti sapu lidi,  sapu ijuk dan  peralatan kebersihan lainnya yang diserahkan oleh Kasat Lantas Polres Buleleng dan diterima oleh perwakilan dari pengurus Pura Jagatnatha Singaraja dan perwakilan dari Wihara Buddhavamsa Singaraja,  diharapkan dengan adanya bantuan peralatan pembersihan ini nantinya akan dapat digunakan dalam menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan tempat Ibadah tersebut. (Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved