Home » » Peduli Keselamatan Pelajar Sat Lantas Polres Buleleng Sambang ke Sekolah

Peduli Keselamatan Pelajar Sat Lantas Polres Buleleng Sambang ke Sekolah

Written By Detik Kasus on 10 September 2017 | 07:56

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info - Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Buleleng yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Iptu Ni Nengah Kendrawati, hari Sabtu 09/09/2017, menyambangi SMA Negeri 1 Singaraja untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas dijalan umum dengan tema "Peduli Keselamatan Pelajar".

Kegiatan pembinaan yang dikaitkan dengan rangkaian ulang tahun lalu lintas ke 62 yang jatuh pada tanggal 22 September ini dihadiri oleh perwakilan dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Buleleng dan perwakilan dari Sat Bimmas Polres Buleleng, dalam kegiatan yang diisi dengan pembinaan oleh Aiptu Gede Widiasa kembali menyasar pelajar sebagai pengguna kendaraan usia dini dimana para pelajar kembali diajak untuk mewujudkan metode aman berlalu lintas dengan jalan berkendaraan yang beretika,  peduli dengan pengguna jalan yang lain serta mematuhi setiap peraturan lalu lintas dijalan, dalam kegiatan ini juga para pelajar diarahkan untuk memilki kesadaran pentingnya keselamatan dijalan sehingga mereka akan diarahkan untuk menjadi bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan yang juga diselingi dengan pemutaran film Ikrar Merah Putih di pantai Pandawa Denpasar ini menggugah para pelajar untuk meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan Kebangsaan.

Dikonfirmasi terpisah Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo, S. I. K., seizin Kapolres Buleleng menjelaskan bahwa "Dalam menjalankan fungsi pendidikan masyarakat,  Sat Lantas Polres Buleleng berupaya melakukan pendekatan secara sosiologis dalam menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas, diantaranya dengan merangkul para pelajar yang masih duduk dibangku sekolah yang secara konsisten dibina agar dalam diri mereka akan tumbuh nilai nilai disiplin dalam berkendaraan,  disamping itu sebagai generasi penerus para pelajar ini diharapkan nantinya akan dapat menggandeng keluarganya untuk secara bersama sama mewujudkan Indonesia yang aman berlalu lintas", penjelasan Kasat Lantas Polres Buleleng.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 06.30 wita ini diikuti sebanyak 319 peserta, berjalan dengan lancar dan para pelajar secara antusias mengikuti pembinaan diberikan, dalam kegiatan ini diserahkan pula bantuan buku panduan praktek berlalu lintas yang diterima oleh perwakilan dari SMA Negeri 1 Singaraja, kegiatan pembinaan ini nantinya akan menjadi agenda tetap yang juga akan dilaksanakan pada sekolah lainnya diwilayah Kabupaten Buleleng. (Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved