Home » » Kunjungan Kerumah Warga, Bhabinkamtibmas Desa Telaga Himbau Warga Agar Tidak Membakar Sampah Sembarangan

Kunjungan Kerumah Warga, Bhabinkamtibmas Desa Telaga Himbau Warga Agar Tidak Membakar Sampah Sembarangan

Written By Detik Kasus on 15 September 2017 | 20:07

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info - Untuk lebih mendekatkan diri dengan warga di desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Telaga Polsek Busungbiu Jajaran Polres Buleleng Aiptu I Nyoman Suastika melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan door to door kerumah Ketut Santika di Banjar Dinas Kumuda Loka Desa Telaga Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng. Kamis(14/9/2017)
 Pkl. 09.30. Wita.

Dalam pelaksanaan kunjungannya kali ini Aiptu I Nyoman Suastika selaku Bhabinkamtibmas Desa Telaga mendapatkan sambutan hangat dari Ketut Santika selaku pemilik rumah, dan keduanya terlibat dalam obrolan yang berlangsung dangan cair dan penuh keakraban.

Pada kesempatan tersebut Aiptu I Nyoman Suastika menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar selalu waspada dan meningkatkan pengawasan dan pengamanan lingkungan utamanya pada malam hari dan saat meninggalkan rumah tanpa penjaga disiang hari agar menitipkan pengawasannya kepada saudara atau tetangga untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya pencurian dan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Bhabin juga menghimbau warga agar  mengupayakan sedapat mungkin untuk tidak membakar sampah, disamping menimbulkan Polusi juga mengingat saat ini musim kemarau dan letak rumah yang berdekatan dengan perkebunan untuk mencegah terjadinya kebakaran.

"Sebaiknya sampah-sampah rumah tangga dipilah yang bisa didaur ulang dikumpulkan kemudian di setorkan ke Bank Sampah atau dijual je pengepul, sedangkan untuk sampah sisa makanan atau daun lebih baik dibuang dikebun untuk dijadikan pupuk, "ucap Aiptu I Nyoman Suastika.

Sementara saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi.S.H., mengatakan "Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang melaksanakan kunjungan kerumah-rumah warga dengan menyampaikan himbauan-himbauan maupun pesan-pesan kamtibmas akan membangkitkan semangat warga untuk ikut aktif  menjaga dan mengamankan lingkungan sekitar tempat tinggalnya agar tetap aman dan kondusif", ungkap kapolsek. (Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved