Home » » Ditinggal Bekerja di Kebun, Rumah Salah Seorang Petani di Desa Bengkel Disatroni Maling

Ditinggal Bekerja di Kebun, Rumah Salah Seorang Petani di Desa Bengkel Disatroni Maling

Written By Detik Kasus on 14 September 2017 | 18:26

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info - Kawanan pencuri telah membobol rumah Nyoman Mudika (68), warga kelompok Teben Banjar Dinas Bengkel Desa Bengkel Kecamatan Busubgbiu Kabupaten Buleleng. Pencuri berhasil membawa kabur sebuah Cincin emas senilai Rp 5 juta dan uang tunai sebesar Rp. 17Juta. Rabu (13/9/2017)

Pencurian itu bermula saat korban (Nyoman Mudika), seorang Pertani yang tinggal seorang diri pergi meninggalkan rumahnya untuk bekerja dikebun yang letaknya di Desa Pucaksari Kec.Busungbiu Kab.Buleleng sekitar pukul 08.00 Wita.

Setelah pulang dari kebun, sekitar pkl. 16.00 wita, saat masuk rumah Nyoman Mudika mendapati ruang tamu rumahnya sudah acak-acakan, dan demikian pula dengan kamar tidurnya.

"Saat masuk rumah sepulangnya dari kebun, saya mendapati barang-barang yang ada ruang tamu sudah berantakan, selanjutnya saya lihat pintu kamar tidur yang semula terkunci, sudah terbuka dengan kondisi rusak seperti habis dicongkel, dan barang-barang yang ada didalam kamar sudah berantakan setelah saya periksa ternyata uang sebanyak Rp.17 juta yang saya taruh dibawah kasur serta Cincin emas yang saya taruh didalam almari pakaian sudah tidak ada", kata Nyoman Mudika, saat ditemui di rumahnya, Rabu (13/9).

Sadar bahwa rumahnya sudah disatroni oleh pencuri. Korban pun langsung melapor  ke Polsek Busungbiu.

"Saya menduga pelaku masuk melalui Dapur dengan cara membuka Loster (fentilasi) diatas jendela dapur, dan keluar melalui pintu dapur setelah menhambil uang sebanyak Rp. 17 juta dan sebuah cincin emas seharga Rp. 5 juta, sehingga total kerugian saya sekitar Rp. 22 juta," Nyoman Mudika menambahkan.

Guna menyidik peristiwa ini, Personil unit Reskrim Polsek Busungbiu Jajaran dari Polres Buleleng sudah mendatangi tempat kejadian dan melakukan olah TKP.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi.S.H.membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan tentang adanya tindak Pencurian yang disertai pengerusakan tersebut.
"Benar kami telah menerima laporan pencurian tersebut dan Personil unit Reskrim sudah melakukan olah TKP, dan saat ini kita masih terus mengumpulkan keterangan serta alat bukti untuk mengungkap  siapa pelaku pencurian tersebut", ucapnya. (Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved