Home » » Dengan Kegiatan Safari Bermotor, Polres Buleleng Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

Dengan Kegiatan Safari Bermotor, Polres Buleleng Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

Written By Detik Kasus on 15 September 2017 | 11:06

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info - Serangkaian kegiatan memperingati HUT Lalu Lintas yang ke 62 dan berkaitan dengan kampanye keselamatan yang terus digalakan di wilayah hukum Polres Buleleng maka Sat Lantas Polres Buleleng melaksanakan kegiatan Safari Bermotor yang melibatkan sejumlah Klub bermotor yang ada diwilayah Buleleng.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 14 September 2017 dengan pelepasan dari depan Mako Polres Buleleng.

Acara yang diawali dengan pengarahan dari Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo , S.I.K., kepada seluruh peserta yang menekankan agar didalam perjalanan touring bermotor ini tetap menjaga etika berkendaraan diantaranya selalu berada dilajur kiri,  mengutamakan Pejalan kaki dan yang terpenting adalah mematuhi rambu dan petunjuk yang ada di jalan agar pelaksanaan kegiatan ini tidak akan menghambat pengguna jalan yang lain.

Selanjutnya secara resmi Safari Bermotor dilepas oleh Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko,  S.I.K,  M.M., dan kegiatan touring dimulai dengan mengambil jalur lingkar luar kota singaraja dari Jalan Pramuka, Ngurah Rai, Veteran kemudian melewati wilayah Sukasada seperti, ambengan, Padang Bulia, Gitgit dan Wanagiri selanjutnya memasuki daerah Munduk, Banyuatis dan Kayu Putih Banjar. Rombongan kemudian melanjutkan touring memasuki Kecamatan seririt dengan melewati jalur Gunung Sari, Mayong, Rangdu,  Ringdikit, Bubunan, Sulanyah,  Kalianget dan akhirnya memasuki Kecamatan Banjar untuk finish di Krisna Water Sport Dencarik Banjar untuk
selanjutnya melaksanakan kegiatan di area Krisna Water Sport yang diisi dengan beragam acara kekeluargaan antara Sat Lantas Polres Buleleng dengan Komunitas peserta Touring seperti sesi foto bersama dengan seluruh peserta Safari Bermotor dan sesi kuis yang diberikan oleh Kasat Lantas yang mana materi yang dibahas adalah seputar peraturan lalu lintas, diantaranya apakah kegunaan yellow box junction, manfaat membayar pajak kendaraan sampai dengan analisa jumlah Laka Lantas yang terjadi di Buleleng.

Dalam kesempatan ini Kasat Lantas Polres Buleleng menghimbau kepada seluruh peserta agar apabila menemukan Laka Lantas agar segera melaporkan kepada pihak yang berwenang, hal ini dilakukan agar korban kecelakaan dapat segera memperoleh hak santunan Jasa Raharja, disamping itu dengan adanya laporan kecelakaan maka proses penyidikan kejadian kecelakaan dapat segera berjalan tanpa ada hambatan.

Kasat Lantas Polres Polres AKP Adi Sulistyo Utomo, S.I.K.  yang juga ikut dalam rombongan safari bermotor tersebut saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa "Kegiatan Safari kendaraan bermotor dalam rangka kampanye keselamatan ini adalah bagian dari upaya Sat Lantas Polres Buleleng dalam membina komunitas Klub Motor yang telah memiliki wadah untuk mengembangkan aktivitasnya di Buleleng dalam hal mengkampanyekan pentingnya keselamatan dijalan  ( road safety  ) dan dengan adanya pembinaan ini diharapkan anggota Klub Motor secara mandiri akan mampu  mengkampanyekan arti keselamatan dijalan kepada masyarakat pengguna jalan yang lain secara berkelanjutan".

Ditambahkan juga oleh Kasat Lantas  bahwa "Kegiatan Safari bermotor ini juga menunjukkan jajaran Sat Lantas Polres Buleleng selalu peduli dengan keselamatan setiap pengguna jalan dan akan secara konsisten mendorong terciptanya Buleleng aman berlalu lintas", penjelasan Kasat Lantas Polres Buleleng.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 16.30 wita ini berjalan dengan aman dan lancar,adapun komunitas motor yang berpartisipasi pada kegiatan hari ini diantaranya Rider Buleleng Comunity, Yamaha N. Max Bali Chapter Buleleng, King Bull buleleng, CB Club Buleleng,  Byson Bikers Club Singaraja, Nosi motor Club/ Ninja Owner Sidetape Buleleng, Suzuki Riders F 150 Buleleng Club, dan Bhayangkara Motor Club Buleleng dengan jumlah seluruh peserta Touring sekitar 250 bikers, dan pada kegiatan tersebut diselingi dengan pemberian Tali asih dari Polres Buleleng dan Perwakilan Komunitas Klub Motor Buleleng yang diterima oleh perwakilan dari Panti Asuhan Tresna Werdha Jara Mara Pati Desa Kaliasem Banjar, dan secara simbolis kegiatan ini ditutup dengan mengucapkan yel yel pelopor keselamatan berlalu lintas oleh seluruh peserta Safari bermotor. (Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved