Home » » Bhabinkamtibmas Tegalinggah Jalin Kerjasama Dengan Bumdes Untuk Bina Nasabah Yang Bermasalah

Bhabinkamtibmas Tegalinggah Jalin Kerjasama Dengan Bumdes Untuk Bina Nasabah Yang Bermasalah

Written By Detik Kasus on 15 September 2017 | 19:21

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info - Untuk menjaga hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat dan kerja sama dengan Bumdes serta aparat Desa untuk melakukan pendekatan dan pembinaan terhadap nasabah Bumdes Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Sambang  ke rumah warga masyarakat.

Hari Rabu tanggal  15 September 2017 pukul 09.30 wita, bertempat di Dusun Bukit Sari, Desa Tegallinggah, kecamatan Sukasada, Bhabinkamtibmas Desa Tehallinggah Polsek Sukasada jajaran dari Polres Buleleng Aiptu I Komang Sudiasta melaksanakan kegiatan Sambang bersama Babinsa, Ketua BPD Desa Tegallinggah dan anggota BUMDES Desa Tegallinggah ke rumah warga yang nunggak pembayaran kredit BUMDES di Dusun Bukit Sari.
Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warganya agar lancar melakukan pembayaran kredit di BUMDES Aapabila warga sudah lancar melakukan pembayaran, berarti secara tidak langsung warga berperan aktif ikut membangun Desa, dimana hasil BUMDES digunakan untuk pembangunan Desa. Dan apabila tidak lancar berarti warga menghambat pembangunan di Desa dan juga akan mendapat sangsi tidak mendapat pelayanan di Desa dinas maupun di Desa Adat,  pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman mengenai pentingnya toleransi dalam hubungannya dengan sesama masyarakat di wilayah desa Tegallinggah.

Kapolsek Sukasada Kompol I Ketut Darminta, SS saat dimintai konfirmasi mengatakan bahwa "Bhabinkamtibmas harus berperan aktif di desa binaannya dalam kegiatan pembinaan nasabah Bumdes yang tidak sesuai dengan aturan yang ada sehingga  Bumdes menjadi lancar, dan terus menjalin hubungan dengan warga masyarakat dan aparat Desa dengan baik, supaya Desa binaannya tetap dalam keadaan kondusif", ucap Kapolsek. (Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved