Home » » Bhabinkamtibmas Desa Pegadungan Hadiri Sangkepan Subak Bahas Pembagian Air di Musim Kering

Bhabinkamtibmas Desa Pegadungan Hadiri Sangkepan Subak Bahas Pembagian Air di Musim Kering

Written By Detik Kasus on 14 September 2017 | 14:37

Polda Bali - Polres Buleleng, www.jejakkasus.info - Untuk menjaga hubungan yang harmonis dengan warga masyarakatnya, Bhabinkamtibmas hadiri sangkepan subak Sudemiu, pada hari Kamis tanggal 14 September 2017 pukul 12.00 wita, bertempat di bale subak sudemiu banjar dinas Pasut Katiasa desa Pegadungan kecamatan Sukasada, Bhabinkamtibmas desa Pegadungan jajaran Polres Buleleng Aiptu Cening Yasa mengikuti rapat/Sangkepan subak, membahas air di musim kemarau ini sudah semakin kecil debet airnya. Sebagai Klian subaknya bpk Ngurah Made Astika, dihadiri oleh krama subak sebanyak 100 orang. Data yang sebenarnya jumlah krama subaknya sebanyak 141 orang. Klian subak menyampaikan bahwa di musim kemarau ini debet air subak sudemiu sudah semakin kecil, krama subak diajak harus lebih hemat menggunakan air dan harus bergilir.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada krama subak harus bersabar memang di musim kemarau ini debet air sudah berkurang, untuk itu ditekankan bahwa pembagian air harus bergantian sesuai dengan aturan /awig subak kalaupun ada masalah di lapangan agar diselesaikan dengan kepala dingin supaya tidak emosi untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan, disamping itu pula  krama agar ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di desa .

Kapolsek Sukasada Kompol Ketut Darminta, SS saat dimintai konfirmasi mengatakan bahwa "Bhabinkamtibmas harus berperan aktif di desa binaannya dalam kegiatan mendata permasalahan yang akan muncul dimusim kemarau ini, khususnya menyangkut masalah air di persubakan  sehingga dapat terus menjalin hubungan dengan warga masyarakat supaya tetap dalam keadaan kondusif", ucap Kapolsek. (Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved