Bersihkan Pekarangan Rumah, Warga Pendahara Malah Temukan Granat Nanas

www.jejakkasus.info - Polres Katingan - Warga Desa Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan Kabuupaten Katingan, digegerkan dengan penemuan satu buah granat tangan atau granat nanas yang diduga masih aktif, Jum’at (15/09/2017) sekira pukul 12.00 WIB.

Granat jenis nanas ini ditemukan oleh Naslirin (25) warga Desa Buntut Bali saat hendak membersihkan halaman rumah bekas kediaman kakeknya. Kini granat tersebut sudah diamankan di Polsek Tewang Sangalang (Tws) Garing.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., melalui Kapolsek Tws garing Ipda Bimasa Zebua, S.T.K., meengatakan penemuan granat nanas itu, ditemukan warga sekitar pukul 09.00 WIB. Saat dia berniat membersihkan halaman rumah. Setiba di lokasi, dia memungut sampah dan menggali barang yang tertimbun. Namun tidak lama berselang tiba-tiba menemukan benda mencurigakan menyerupai sebuah granat nanas dan melaporkan penemuan tersebut ke Bhabinkamtibmas Buntut Bali.

“Setelah dilihat-lihat oleh Naslirin, ternyata bentuknya mirip bom granat. Saat itu juga langsung melaporkannya ke Bhabinkamtibmas desa setempat, selanjutnya langsung melaporkan ke Polsek Tws Garing,” kata Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, setelah mendapat laporan tersebut, petugas langsung mendatangi TKP, sementara untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, petugas mengamanan di sekitar lokasi penemuan.

"Granat telah diamankan aparat kepolisian Polsek Tws Garing," tambah Kapolsek. (Wws jejak kasus)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel