Home » » Antisipasi Kebakaran Hutan, Satgas Karhutla Polres Mojokerto Kota Tingkatkan Patroli.

Antisipasi Kebakaran Hutan, Satgas Karhutla Polres Mojokerto Kota Tingkatkan Patroli.

Written By Detik Kasus on 09 September 2017 | 17:38

Mabes Polri - Polda Jatim - Polres Mojokerto Kota, www.jejakkasus.info - Tiada hari tanpa kesiapsiagaan dalam mengantisipasi kejadian kebakaran hutan dan lahan oleh Satgas Karhutla Polres Mojokerto Kota.

Demikian juga yang dilaksanakan Sabtu (9/9) saat empat personel memasuki area hutan yang ada di wilayah Desa Watublorok Kecamatan Jetis Kota Mojokerto dalam rangka patroli bermotor.
Memasuki musim kemarau yang sangat panas dan terik tahun ini yang membuat hutan di wilayah Mojokerto terlihat kering sehingga rawan terjadi kebakaran hutan maupun lahan. Guna mengantisipasi hal tersebut, maka personel Satgas Karhutla Polres Mojokerto Kota yang telah membangun Posko di kawasan hutan tersebut secara berkala melaksanakan kegiatan patrolinya.
Adapun yang menjadi sasaran kegiatan patroli adalah seluruh kawasan hutan termasuk daerah pinggiran yang berbatasan langsung dengan pemukiman warga. Selain untuk melakukan upaya antisipasi melalui kegiatan patroli, personel Satgas Karhutla juga selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat pencari rumput, pencari kayu bakar ataupun petani penggarap lahan yang ditemuinya guna diberikan himbauan kamtibmas khususnya yang menyangkut ajakan untuk turut dalam menjaga kelestarian hutan dan seisinya dengan tidak sembarangan membuang puntung rokok serta membuka lahan pertanian secara sembarangan dengan melanggar undang-undang yang berlaku.
“Kami akan menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan apabila terbukti dengan sengaja melakukan perbuatan tersebut sehingga menjadikan rusaknya ekosistem yang ada di dalamnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu Undang-Undang Nomor 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan serta Undang-Undang Nomor 39 tahun 2014 tentang Perkebunan” ucap Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH SIK.(Hms Resmota/ Priya).
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved