Home » » ZOLA RESPON CEPAT KEBAKARAN ASRAMA TNI AD

ZOLA RESPON CEPAT KEBAKARAN ASRAMA TNI AD

Written By Detik Kasus on 25 August 2017 | 17:40

Kota Jambi, www.jejakkasus.info– Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA merespon cepat adanya kebakaran asrama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di dekat Masjid Agung Al-Falah Jambi. Zola segera memerintahkan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, Drs. H.Erwan Malik,MM untuk meninjau lokasi kebakaran tersebut.

Hal tersebut dikemukakan oleh Pj. Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM saat Meninjau Lokasi Kebakaran Asrama TNI AD dan Memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran, di Kelurahan Beringin Kecamatan Pasar Kota Jambi, selasa (22/08/2017) siang.

Kebakaran tersebut menghanguskan 5 rumah yang berisikan 5 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 21 jiwa itu terjadi pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saya tadi ditelepon oleh Bapak Gubernur, Bapak Gubernur menginstruksikan saya untuk langsung meninjau lokasi kebakaran yang melanda asrama TNI AD ini,” ungkap Pj. Sekda.

“Bapak Gubernur menyampaikan rasa prihatin terhadap kebakaran yang terjadi dan menginstruksikan saya untuk segera membantu korban kebakaran tersebut. Alhamdulillah kita sudah bantu, selanjutnya Bapak Gubernur memerintahkan saya untuk membantu melakukan rehab rumah yang terbakar,” terang Pj. Sekda.

Pj. Sekda menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi akan segera membantu melakukan rehab terhadap rumah korban kebakaran, yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi melalui dana bantuan sosial (bansos) lebih kurang Rp1,2 miliar. “Insya Allah, dalam satu bulan kedepan akan segera dilakukan rehab rumah untuk rumah yang terbakar ini,” pungkas Pj. Sekda.

Selain bantuan rehab rumah, Pemerintah Provinsi Jambi juga menberikan bantuan berupa makanan siap saji dan pakaian.

Asisten III Sekda Provinsi Jambi, H.Saipuddin,A.Mk,SE,MH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah,SH,MH, Kepala Penerangan Resi Militer (Kapenrem) 042/Garuda Putih, Mayor Infanteri Jasman Bangun dan instansi terkait lainnya turut serta dalam peninjauan tersebut. ITA/Hms
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar :



 
Support : Jejak Kasus
Copyright © 2013. Jejak Kasus - All Rights Reserved